Dapat Rp121 Juta, Pemdes Cibuntu Bangun Jalan

 

CIAMPEA – Dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat, hingga kini menjadi primadona tersendiri bagi Pemerintah Desa (Pemdes). Apalagi, anggaran tersebut digunakan pemdes untuk memperbaiki infrastruktur di wilayahnya. Seperti yang dilakukan Pemdes Cibuntu, Kecamatan Ciampea yang langsung membetonisasi jalan desa di dua RW yakni RW 05 dan 03.

Kepala Desa Cibuntu, Ahmad Yani, mengatakan, masalah infrastruktur di desanya hingga kini masih menjadi perhatian khusus semenjak dirinya menjabat. Oleh karena itu, sambung dia, ketika pemerintah menggelontorkan Dana Desa sesar Rp121 juta untuk kebutuhan desa, pihaknya langsung mengalokasikan untuk perbaikan jalan. “Jalan yang kami beton sepanjang 900 meter dan dikerjakan secara swadaya dengan melibatkan warga desa,” ujar Ahmad kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, pengerjaan betonisasi tersebut sudah rampung dan masyarakat mengerjakannya selama satu bulan penuh. Dirinya pun berharap, pemerintah daerah maupun pusat mau memperhatikan jalan di desanya demi meningkatkan perekonomian warga. “Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kami agar perekonomian masyarakat meningkat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua RW 05, Sopian (41), menuturukan, sebelum dibetonisasi, jalan di kedua RW tersebut rusak parah dengan dipenuhi batu kerikil dan berlubang. Bahkan, terang Sopian, beberapa pengendara roda dua yang ingin pergi kerja maupun ke pasar sering terjatuh di jalan tersebut. “Seperti tukang ojek ataupun warga yang membawa hasil kebun ke pasar, mereka sering jatuh karena tergelincir batu,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat di wilayahnya bisa merawat dan menjaga jalan yang telah dibangun pemerintah. Karena dengan dirawatnya jalan, masyarakat pun akan semakin diuntungkan. 


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 10
  • Kemarin : 7
  • Total : 13935